7 Tempat yang Disembunyikan Allah - YouTube

#

Tempat Misterius yang Tertulis dalam Alquran

Assalamualaikum sahabat yang dirahmati Allah. Ternyata, di dunia ini masih terdapat banyak tempat rahasia yang belum diketahui umat manusia. Meskipun umat manusia belum banyak mengetahui rahasia ini, namun Allah subhanahu wa taala telah menyebutkannya di dalam Alquran. Ada tujuh tempat misterius yang masih dirahasiakan oleh Allah subhanahu wa taala namun sudah tertulis di dalam Alquran.

Baca juga : Daftar Universitas swasta dan Negeri di Sidoarjo Jawa Timur

1. Jabal Q - Gunung yang Tak Terlihat

Jabal Q atau Gunung Q adalah gunung misterius yang dalam tafsir alusi diilustrasikan sebagai gunung yang tak tampak oleh mata manusia umumnya. Hanya orang-orang pilihan yang bisa melihatnya. Menurut Ibnu Asyur, Jabal Q adalah gunung berlapis dengan hingga 76 pisan, warnanya biru langit yang kita lihat sekarang berasal dari pantulan cahaya biru Jabal KF tersebut.

2. Kerajaan Nabi Sulaiman - Solomon of Temple

Kerajaan Nabi Sulaiman telah disebutkan di dalam Alquran, surah An-Naml ayat 20 sampai 44. Nabi Sulaiman tidak hanya menguasai bangsa manusia tetapi juga menguasai jin, burung-burung, dan menaklukkan angin. Keberadaan istana Nabi Sulaiman alaihalam mengundang kekaguman dengan berbagai karya seni dan benda berharga di dalamnya, termasuk pintu gerbang istana yang terbuat dari gelas.

3. Sumur Barhud - Tempat Setan Dipenjarakan

Sumur Barhud dijuluki sebagai sumur neraka dan masih menyimpan banyak misteri. Keberadaan sumur ini diterangkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya. Sumur ini terkenal dengan bau yang tidak sedap. Meskipun banyak yang takut membicarakannya, keberadaan Sumur Barhud sudah dijelaskan dalam hadis.

4. Sidratul Muntaha - Pohon Tempat Terakhir Arwah Syuhada

Sidratul Muntaha merupakan tempat istimewa yang hanya Rasulullah SAW yang dapat memasukinya. Disebut demikian karena tempat pohon ini merupakan puncak segala sesuatu yang naik dan turun dari bumi. Pohon ini juga menjadi tempat terakhir bagi arwah para syuhada yang senantiasa mendapat karunia rezeki Allah. Sidratul Muntaha berada di atas langit ketujuh dengan daun-daun seperti kuping gajah dan buah-buahnya seperti kendi besar.

5. Pulau Sokotra - Tempat Terkurungnya Dajal

Pulau Sokotra ramai dibicarakan karena keanehannya. Pulau ini dikatakan sebagai tempat terkurungnya Dajal. Keberadaan Pulau Sokotra membuat banyak orang heran, dan kehidupan di pulau ini dikabarkan dapat memperpanjang usia manusia. Pulau ini menjadi misterius karena tidak sedikit yang percaya bahwa Pulau Sokotra mungkin menjadi salah satu dari tujuh tempat yang disembunyikan Allah.

6. Tetes Air yang Menjadi Tanda Kiamat

Allah menciptakan dunia dan menurunkan beberapa tetes air sebagai tanda menjelang hari kiamat. Keberadaan air ini menjadi salah satu misteri yang diketahui dari Alquran. Tetes air ini dianggap sebagai pertanda bahwa hari kiamat semakin dekat, dan keberadaan Yakjuj dan Makjuj dihalangi oleh tembok kokoh.

7. Bok Besar Cina - Peralok Penghalang Yakjuj dan Makjuj

Yakjuj dan Makjuj dihalangi oleh tembok kokoh yang dibangun, dan ada yang menyebut bahwa tembok besar Cina adalah bagian dari penghalang tersebut. Meskipun masih menjadi misteri, banyak yang percaya bahwa bok besar Cina ini memiliki peran dalam menahan bangsa Yakjuj dan Makjuj.

Penutup: Keajaiban Allah yang Tersembunyi

Dalam Alquran, Allah menyebutkan beberapa tempat yang masih dirahasiakan-Nya. Keberadaan tempat-tempat ini menunjukkan keajaiban ciptaan Allah yang tak terbatas. Meskipun kita belum bisa membuktikannya secara ilmiah, keberadaan dan misteri tempat-tempat tersebut menambah keagungan Allah subhanahu wa taala. Semoga kita bisa selalu bersyukur atas keajaiban dan rahasia ciptaan-Nya yang tak terhingga.

Dengan demikian, artikel ini mengajak pembaca untuk merenung dan memahami keagungan Allah melalui tempat-tempat misterius yang disebutkan dalam Alquran. Teruslah mencari ilmu dan bersyukur atas keajaiban yang ada di sekitar kita. Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !